Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Selasa, 02 Juni 2009

Pengajuan Sekdes Disoal

Laporan/Editor; : Hermansyah

Pakuon Ratu-Pengajuan sekretaris kampung yang akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil kembali di permasalahkan warga, karena dianggap sarat dengan kolusi. Seperti halnya warga kampung Negara Tama kecamatan Pakuon Ratu mempermasalahkan pengajuan Akhmad Sofyan R, sebagai sekretaris Kampung Negara Tama yang akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil ( sesuai program pemerintah, red ). Sementara, pada saat pengajuan yang menjabat sebagai sekretaris Kampung adalah Akhmad Yusuf.

“Pada data base sekretaris kampung se-Kabupaten Waykanan yang diajukan, dan akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil tertera nama Akhmad Sofyan R, berdasarkan SK No.141/25/NT/2004 tanggal 15 Februari 2004, padahal pada saat SK itu keluar, yang menjabat sebagai sekretaris kampung adalah Akhmad Yusuf,” ujar Akhmadi tokoh pemuda Kecamatan Pakuon Ratu Pada Radar.

Menurut Akhmadi, terkait dengan masalah tersebut pihaknya telah menyampaikan pengaduan kepada Bupati Waykanan, melalui Ketua BPK dan Sekretaris BPK Kampung, karena dalam perioede hingga 2005 terjadi 3 kali pergantian sekretaris kampung.

Selain itu, kata Akhmadi, sesuai dengan PP 72 tahun 2005, yang menyatakan aparat kampung mendapatkan tunjangan, akan tetapi Akhmad Toha yang menjadi sekretaris kampung Negara Tama pada tahun 2006 berdasarkan SK No.07/X/NT/2005, tetapi tunjangannya sebagai Sekretaris Kampung tahun 2006 2006 tidak pernah ia terima.

Hanya saja, pada tahun 2007 tepatnya pada tanggal 7 Mei 2007, Akhmad Toha membuka rekening di BRI Unit PPD Bunga Mayang , dan pada Tanggal 23 Juli 2007 Rekening Ahmad Toha mendapatkan transper Rp 1.200.000, pada tanggal 28 Desember 2007 rekening Ahmad Toha kembali mendapatkan transper dari Pemkab Waykanan yang berdasarkan prin out buku rekening pada tanggal 2 April 2008 sebanyak Rp. 1.200.000 diambil oleh orang lain.

Karena itu sampai kemarin rekening milik Akhmad Toha itu masih hidup, akan tetapi tidak lagi mendapatkan transper dari Pemkab yang diduga diambil oleh orang lain.

Sementara itu, menurut Ny. Supinah Anggota DPRD Waykanan yang saat itu adalah Kepala Kampung Negara Tama yang juga sebagai orang tua dari Akhmad Sofyan R. bahwa memamg ia sempat mengangkat Akhmad yusuf sebagai Sekdes. Tetapi, karena Akhmad Yusuf tidak berdomisili di Negara Tama, sementara ia membutuhkan pembantu yang mampu dan setiap saat dapat membantunya maka ia telah membuat SK baru mengangkat Anak Kandungnya Akhmad Sofyan R sebagai sekretaris kampung dan itu diketahui oleh semua perangkat kampung.

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin