Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Senin, 08 Juni 2009

Sumur Bor Puskesmas Baradatu Disoal

Laporan/Editor : Hermansyah

BARADATU— Lagi, sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Baradatu, kabupaten Waykanan kembali mempersoalkan tidak beroperasinya sumur bor milik Puskesmas Baradatu yang dikelola oleh dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan. Karena, proyek tersebut dinilai hanya melakukan pemborosan anggaran yang ada. Hanya saja, walaupun proyek tersebut tidak bermanfaat, namun pihak rekanan yang melaksanakan proyek itu tidak dikenakan sangsi.

Berdasarkan data yang dihimpun, melalui anggaran tahun 2009 ini Puskesmas rawat inap kecamatan Baradatu kembali mendapatkan proyek pengadaan sumur bor. Padahal, disitu telah ada dua sumur bor, yang keduanya tidak berpungsi. Semestinya, pihak terkait dapat mengambil langkah kongkrit, baik secara hukum ataupun administrasi. “Ini diduga ada kesalahan dalam pelaksanaannya,” ujar Elyas Yusman SE, ketua fraksi Partai Golkar DPRD Waykanan pada Radar Kotabumi kemarin ( 8/6).

Elyas menyatakan, proyek sumur bor yang tidak bermanfaat itu terdapat kesalahan dalam pelaksanaan oleh rekanan tersebut, dalam hal ini dinas Kesehatan. Sementara, yang dilakukan saat ini dilakukan oleh Unit Kerja PAB (pengadaan air bersih) Waykanan, untuk selanjutnya diharapkan pelaksanaan pembuatan sumur bor tidak lagi bermasalah.

Menurutnya, ada dua permintaan. Pertama, bagi yang terlibat dalam pelaksanaan pembuatan sumur bor macet untuk segera ditindak lanjuti secara hukum. Karean sumur bor itu besar sekali manfaatnya. Bayangkan, untuk mengisi tong air puskesmas tersebut, pegawai harus membeli air dari luar, padahal telah dua kali mendapatkan proyek sumur bor.

Dari hasil investigasi, saat ini lokasi sumur bor yang memang tidak berpungsi itu telah ditutup dengan meja oleh petugas penjaga puskesmas setempat. “Saat itu pegawai Puskesmas mengaku bila sumur bor tersebut memang tidak berpungsi sejak dibuat hingga saat ini,” kata pegawai tersebut yang minta namanya untuk tidak ditulis.

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin