Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Rabu, 17 Juni 2009

Polres Waykanan Siap Amankan Pilpres

Laporan/Editor: Hermansyah

Blambangan Umpu-Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar 8 Juli 2009 mendatang Polres Waykanan menerjunkan 345 personil Polri.

Kapolres Waykanan AKBP Lukas Akbar.A,S.IK,M.H, mengatakan, segala sesuatu persiapan pelaksanaan pengamanan pilpres telah dipersiapkan dengan baik, karena tim pengamanan yang dibentuk saat pelaksanaan pileg belum dibubarkan sehingga masih solit dan siap pakai.

“ Personil saya selalu stanby dan siap kapan saja,” ujarnya.

Karena dalam pelaksanaan pilpres tidak ada penambahan jumlah tempat pemungutan suara, kata Kapolres, personil telah siap melaksanakan tugas pengamanan pilpres dengan komposisi satu personil mengamankan 2 TPS.

Selain itu, menjelang pelaksanaan pilpres ini juga pihaknya telah menggelar Operasi Mantap Brata sampai pelaksanaan pilpres berahir. “Apabila pilpres dilaksanakan dalam dua putaran, maka operasi mantap brata akan digelar dalam dua putaran pula,” kata Lukas yang ditemui usai menggelar ramah tamah dan perkenalan dengan seluruh insan Pers se Kabupaten Waykanan di Rumah Makan Wisata Minang kemarin. ( 15/6).

Lukas menambahkan, pada saat pelaksanaan pilpres nanti, pihaknya tidak akan melakukan pengamanan sendiri melainkan akan mendapatkan bantuan personil dari Polda Lampung sebanyak 120 personil, dari TNI dan Linmas.

“Di dua tempat pemungutan suara itu nantinya akan dijaga oleh 1 polisi, 4 anggota linmas yang telah cukup terlatih untuk melakukan pengamanan, sehingga masyarakat tidak perlu untuk merasa ragu dalam menjalankan hak pilih mereka,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatannya yang mengumpulkan wartawan, menurut Lukas hal itu merupakan salah satu program yang telah lama ia idamkan, dengan harapan akan terjalin suatu komunikasi dan kesepahaman yang baik antara Insan Pers dan kepolisian resort Waykanan.

“Kami (Polres Waykanan,red ) selalu membuka diri untuk kawan-kawan wartawan, dan siap menyampaikan apapun yang perlu diketahui oleh masyarakat,” tegas Kapolres.

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin