Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Senin, 22 Juni 2009

Pendidikan di Waykanan Raih Prestasi

Laporan/Editor: Hermansyah

Blambangan Umpu- Walaupun belum mencapai kelulusan 100 %, akan tetapi pencapaian kelulusan 99 % bagi siswa SMA/SMK dan MAN di kabupapten Waykanan merupakan suatu prestasi yang cukup baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita belum mencapai hasil yang membanggakan, namun pencapaian kita tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Alimin S.Pd. Kabid SMA dinas Pendidikan kabupaten Waykanan mendampingi Kepala dinas Pendidikan Drs.Hi.Sulpakar, M.M pada Radar Kotabumi kemarin (19/6).

Menurutnya, dari 14 SMA yang ada di Waykanan, 9 diantaranya berhasil meluluskan siswanya 100 %, yaitu SMA Pakuonratu, SMA Negarabatin, SMA Negeribesar, SMA Bumiagung, SMA Buaybahuga, SMA Rebangtangkas, SMA Baradatu, SMA Gununglabuhan, dan SMA Negeriagung. Sedangkan, 5 SMA lainnya ada siswanya yang tidak lulus mencapai puluhan, atau rata-rata dua siswa dalam satu sekolah.

Dikatakan Alimin, prestasi yang paling maksimal diraih oleh SMAN I Kecamatan Rebangtangkas. Karena, pada tahun sebelumnya, seluruh siswa yang berasal dari jurusan Biologi tak seorangpun lulus ujian, akan tetapi pada tahun 2009 ini semua siswanya dapat lulus 100 %.

Menurut Alimin, semua siswa SMA Waykanan yang tidak lulus dalam Ujian Nasional tersebut saat ini telah didaftarkan untuk mengikuti Ujian Paket C yang akan digelar di tempat Kelompok Belajar masing-masing pada tanggal 23 Juni mendatang.

“Lulusan paket C dapat diterima di perguruan tinggi. Karena itu, bagi siswa yang tidak lulus dalam Ujian Nasional merupakan kerugian yang sangat besar bila mereka tidak mengikuti ujian paket C pada tangga 23 Juni mendatang,” pungkasnya.

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin