Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Selasa, 30 Juni 2009

Bupati Serahkan 100 Sapi Brahman Cross


Laporan/Editor: Hermansyah

Blambangan Umpu - Untuk mencapai Kabupaten Waykanan menjadi lumbung padi yang tangguh dan mandiri, kemarin (30/6) Bupati Waykanan Tamanuri menyerahkan bantuan Sapi Brahman Cross kepada dua kelompok tani di Kampung Bumibaru dan di Kampung Tanjungsari, Kecamatan Blambangan Umpu dalam acara Pengajian Akbar yang digelar di Kampung Bumibaru.

“ Sebanyak 85 persen masyarakat Kabupaten Waykanan menggantungkan hidupnya dari sektor Perkebunan dan Pertanian,” ujar Tamanuri pada saat memberikan bantuan 100 ekor Sapi Brahman Cross masing-masing 50 ekor untuk 1 Kelompok Tani dari Kampung Bumibaru dan 50 ekor untuk 1 Kelompok Tani yang berasal dari Kampung Tanjungsari Kecamatan Blambangan Umpu.

Karena itu, pemkab selalu membuat program dan kebijakan yang berguna mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dari pencapaian keberhasilan dibidang pertanian dan perkebunan serta peternakan, dan salah satu upayanya adalah memberikan bantuan bibit ternak sapi kepada kelompok tani.

Tamanuri mengharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, serta menjadi kebanggaan peternak Kabupaten Waykanan, sehingga swasembada daging sapi di Kabupaten ini dapat tercapai. (*)

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin