Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Minggu, 16 Agustus 2009

Pengobatan Gratis Untuk Warga Waykanan

Laporan/Editor: Hermansyah(Radar Way Kanan/kotabumi)

Blambangan Umpu-Memasuki akhir kepemimpinan bupati Kabupaten Waykanan, Drs.Hi.Tamanuri,M.M membuat gebrakan yang langsung bisa dirasakan masyarakat dengan menjanjikan berobat gratis kepada warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) hingga ke RSUAM Tanjung Karang.

Hal tersebut dibuktikan dengan dimasukkannya anggaran untuk berobat gratis pada RAPBD 2010 Kabupaten Waykanan, dimana rancangan itu sudah disampaikan kepada DPRD Waykanan untuk dilakukan pembahasan. “ RAPBD 2010 masih di bahas oleh dewan, diantaranya mengenai anggaran bagi masyarakat Waykanan untuk berobat gratis, baik di Puskesmas maupun di RSU Zainal Abidin Pagar Alam, bahkan sampai ke RSUAM Tanjung Karang,” ujar bupati Waykanan Drs. Hi. Tamanuri, M.M dalam acara silaturahmi dengan para sesepuh dan masyarakat Kampung Negeribaru, Kecamatan Blambangan Umpu kemarin.

Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan, dimasa jabatannya yang segera habis, serta selama kepemimpinannya di Waykanan telah meletakkan dan melaksanakan pembangunan dihampir semua lini, melalui prorgam unggulan dan skala proritas yang selaras dengan visi misi kepemimpinannya.

“Kita harus akui sebelumnya, kalau Kabupaten Waykanan serba kekurangan, namun atas kerja keras semua pihak yang ada di wilayah ini, Waykanan mampu sejajar dengan Kabupaten Lain yang ada di provinsi lampung,” ungkapnya.

Selanjutnya, diakhir masa jabatan ini, selaku pemimpin diwilayah Kabupaten Waykanan ingin berbuat untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Waykanan..

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam Waykanan DR. Hi. Edwin Rusli M.Kes, membenarkan apa yang disampaikan oleh bupati, dimana mulai tahun 2010 mendatang, seluruh masyarakat Waykanan yang memiliki KTP dan KK dapat dilayani berobat secara gratis di RSUD ZAP Waykanan, bahkan sampai di RSUAM.

“ Untuk Puskesmas menggunakan sistem kapitasi, sementara untuk di RSUD ZAP, nantinya kami yang akan mengklaim kepada PT ASKES untuk membayar pengobatan yang telah dilakukan terhadap pasien, yang biayanya akan disesuikan dengan jenis penyakit yang ditangani,” terang Edwin. (*)

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin