Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Minggu, 23 Agustus 2009

Karang Taruna Gelar Istigotsah

Laporan/Editor: Hermansyah

Blambangan Umpu.- Berbeda dengan biasanya yang identik dengan hura-hura dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-64 tahun 2009 ini, pengurus Karang Taruna Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan berbalik 90 derajat dengan menggelar Istigotsah secara Besar- besaran dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat Waykanan dan menghadirkan Ustd KH. Kairudin Yusuf dari Bandar Lampung selaku penyampai Tausiyah.

“Selaku pimpinan daerah saya menyambut baik yang dilakukan oleh karang taruna ini, apalagi kita telah memasuki detik- detik bulan suci rramadan, karena biasanya yang namanya kegiatan yang dimotori oleh pemuda biasanya selalu yang berbau hura-hura, akan tetapi anda semua telah dapat menujukkan perubahan, dimana perubahn tersebut sangat dapat dijadikan teladan bagi pengurus Karang Taruna – Pengurus Karang Taruna yang lain,”ujar bupati Waykanan Drs. Hi. Tamanuri, M.M saat menghadiri Istigotsah kemarin.

Dikatakan Bupati, pemuda adalah harapan bangsa, dan ditangan para generasi mudalah masa depan bangsa dan Indonesia, karena itu diharapkan kepada para pemuda dapat membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang cukup. Selain itu, Tamanuri juga berharap agar pemuda Waykanan dapat berperan aktif dalam segala aspek pembangunan di Waykanan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Waykanan Hi. Agung Ilmu Mangku Negara S.STP,M.H yang saat itu hadir bersama dengan Ketua DPD Karang Taruna Kabupaten Waykanan Hi. Bakhril, S.H.M.M juga menyampaikan apresiasinya yang tinggi akan pelaksanaan Istigotsah yang digelar oleh pengurus Karang Taruna Kampung Umpu Bhakti tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh panitia dan aparat Kampung Umpu Bahkti ini patut dicontoh oleh Kampung- dan pengurus organiasi kepemudaan yang lain, karena cara ini akan sangat membantu pemerintah dalam rangka menciptakan para generasi muda yang agamis, santun dan berbudi luhur, disamping tetap melaksanakan kegiatan yang memang biasa digelar oleh anak- anak muda seperti berbagai lomba olahraga,” tegas Agung Ilmu Mangkunegara.

Ketua panitia Istighosah sekaligus Ketua Karang Taruna Kampung Umpu Bhakti, Suhemi menjelaskan, pelaksanaan Istigotsah tersebut merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan bersama sama aparat Kampung Umpu Bhakti dalam merayakan HUT RI yang ke-64 yang merupakan penunjukan rasa syukur mereka kepada yang maha kuasa atas suksesnya semua kegiatan yang telah mereka lakukan sekaligus untuk bahan Instropeksi diri dalam menghadapi pelaksanaan bulan suci ramadan.

“Sebelumnya, Karang Taruna Umpu Bhakti bekerja sama dengan aparat Kampung telah menggelar kejuaraan motor cross, Badminton, Tenis Meja, Catur dan berbagai kegiatan sosial lainnya, dan Istigotsah ini merupakan puncak dari semua kegiatan yang telah kami lakukan, sekaligus untuk menambah wawasan para pemuda Waykanan dalam bidang agama melalui Tausiyah yang disampaikan oleh penceramah bapak KH. Khairudin Yusuf dari Bandar Lampung,” kata Suhemi.

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin