Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Kamis, 16 Juli 2009

Penderita Chikungunya Berobat ke Puskesmas

Laporan/Editor: Hermansyah

GUNUNG LABUHAN -Masyarakat yang berada di Kecamatan Gununglabuhan kembali mendesak Pemkab Waykanan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan untuk segera melakukan upaya-upaya kongkrit dalam menanggulangi semakin mewabahnya penyakit yang di duga Chikungunya di Kecamatan setempat.

Karena, dalam satu hari, masyarakat penderita Chikungunya yang berobat ke Puskesmas rawat inap Kecamatan Gununglabuhan mencapai 20 sampai 30 orang. Artinya, saat ini penyakit tersebut telah benar- benar mewabah di dalam masyarakat, hanya saja Dinas Kesehatan belum melakukan tindakan yang nyata dilapangan kecuali pelaksanaan fogging fokus di beberapa Kampung, padahal saat ini semua Kampung di Gununglabuhan telah terserang penyaklit yang sangat berbahaya tersebut. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Waykanan Hi. Romli S.Pd yang mewakili warga setempat kepada Radar Kotabumi kemarin ( 16/7).


Dikatakan kader PBR Waykanan itu, saat dirinya melakukan konfirmasi kepada Dinas Kesehatan tentang kendala yang menyebabkan tidak dilakukannya penyemprotan secara menyeluruh, mendapat jawaban akalu Dinas Kesehatan belum ada anggaran untuk itu. Namun demikian, setelah APBD-P disahkan oleh dewan, maka tidak ada alasan pihak terkait untuk tidak melakukan penyemprotan.

“ Hari ini (kemarin, red) APBP-P sudah disahkan oleh DPRD Waykanan dan eksekutif, yang artinya anggaran untuk pelaksanaan penyemprotan tidak lagi menjadi kendala, “tegasnya.

Selanjutnya, dengan adanya peristiwa yang menimpa masyarakat Kecamatan Gununglabuhan tersebut, seharusnya Pemkab Waykanan dapat melakukan hal- hal yang darurat, melalui anggaran yang sudah dialokasikan untuk itu, bukannya menunggu anggaran baru. Sebab, kalau hal itu terus dibiarkan maka diyakini dimasa yang akan datang akan jatuh korban. “ Masalah ini harus segera diantisipasi sejak dini, sehingga tidak terjatuh korban,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, DR.Hi. Sri Widodo M.Kes SPD pernah menyatakan, karena keterbatasan dana maka pihaknya belum maksimal menjalankan tugas

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin