Selamat Datang di Blog Komunitas Baradatu.Media Informasi Online Baradatu dan Way Kanan.Untuk Informasi dan Umpan Balik Silahkan Kontak Admin.Terima Kasih.

Kamis, 16 Juli 2009

APBD-P Waykanan Devisit Rp.80,6 M.

Laporan/Editor: Hermansyah

BLAMBANGAN UMPU-Seperti tahun sebelumnya, paripurna pengesahan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) Kabupaten Waykanan berlangsung lancar, kemarin. Dimana sebelumnya, tersebar rumor kalau pengesahan APBD-P dimaksud akan berlangsung alot

“Kami tidak jadi menyampaikan pemandangan umum, karena semua masalah yang akan dipertanyakan sudah

mendapatkan jawaban dari satker saat pembahasan sebelumnya,” ujar panitia anggaran DPRD Waykanan, Hi Romli S.Pd kepada Radar Kotabumi kemarin (16/7).


Sementara itu, sekretaris panitia anggaran eksekutif yang juga Kepala Dinas P2KA Kabupaten Waykanan Drs. Hi. Edward Anthony,M.M menerangkan, pada APBD perubahan tahun 2009 ini, pendapatan direncanakan sebanyak Rp.585,8 Milyar, yang terdiri dari pendapatan asli daerah naik menjadi Rp.17,3 Milyar. Serta dana perimbangan turun menjadi Rp.414,7 Milyar, dan lain- lain pendapatan daerah naik menjadi Rp. 153,8 Milyar.

Selanjutnya, pada kelompok belanja, belanja tidak langsung turun dari Rp. 227 Milyar menjadi 224 Milyar, sedangkan belanja langsung naik dari Rp.412 milyar menjadi 441 Milyar.

“ Karena itu, APBD-Perubahan Kabupaten Waykanan tahun 2009 mengalami devisit anggaran sebesar Rp.80,6 Milyard, dimana defisit tersebut dapat ditutupi melalui kelebihan penerimaan pembiayaan sebanyak 80,6 Milyard. Karena, pada penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 103 ,6 Milyard, sementara pengeluaran hanya Rp. 23 Milyard,” papar Edward. (*)

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Dirimu adalah bayanganmu sendiri yang akan segera sirna dalam pancaran matahari. Segeralah kau tatap caha-Nya!(Jalaluddin Rumi)

Recent Post

Recent Comments

Woro-Woro

Bagi anda masyarakat Baradatu Khususnya dan Masyarakat Way kanan Umumnya yang berminat menjadi Kontributor/Penulis di blog Komunitas Baradatu(Kobara) atau anda memiliki informasi yang menarik seputar Baradatu dan Way Kanan silahkan kirim email ke : bu_kit_kemuning@yahoo.co.id dengan Subjek : Kontributor Posting blog Kobara.
demikian Pengumuman ini dibuat atas Perhatiannya di ucapkan terimakasih.

*Admin